Skip to main content

Berita Rumah Sakit PKU Solo

  • Dokter dan Perawat RS PKU SOLO Dilatih Tata Laksana Layanan Intensif Covid-19
    Dokter dan Perawat RS PKU SOLO Dilatih Tata Laksana Layanan Intensif Covid-19

    Di Bulan Maret 2022 sebanyak 125 tenaga medis yang merupakan dokter dan perawat di RS PKU Muhammadiyah Surakarta dilatih tentang penatalaksanaan Covid19 di layanan intensif rumah sakit yang diselenggarakan oleh MPKU Pimpinan Pusat Muhammadiyah didukung oleh Kementerian Kesehatan RI dan USAID.

  • RS PKU SOLO Latih Bantuan Hidup Dasar untuk Driver Ojek Online
    RS PKU SOLO Latih Bantuan Hidup Dasar untuk Driver Ojek Online

    Kamis, 31 Maret 2022 RS PKU Muhammadiyah Surakarta bekerja sama dengan Rescue Team Gojek Solo Raya dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surakarta menggelar “Mini Workshop Bantuan Hidup Dasar Untuk Awam” di Hotel Solia Yosodipuro.

  • Gathering Relasi RS PKU Muhammadiyah Surakarta
    Gathering Relasi RS PKU Muhammadiyah Surakarta

    Pada hari Rabu, 30 Maret 2022 RS PKU Muhammadiyah Surakarta menyelenggarakan Sharing & Diskusi Interaktif Kesehatan Bagi Pekerja Perusahaan di Harris Hotel & Convention Solo dalam rangka Gathering bersama 41 HRD Perusahaan Rekanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surakarta.

  • Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia di RS PKU Muhammadiyah Surakarta
    Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia di RS PKU Muhammadiyah Surakarta

    Dalam rangka memperingati Hari TB Sedunia, RS PKU Muhammadiyah Surakarta pada hari Kamis, 24 Maret 2022 membagikan 200 paket masker dan handsanitiser kepada pengunjung di lobi utama RS yang diberikan simbolis oleh Wakil Direktur Pelayanan Medis & Penunjang Medis dr. Arif Budiman, M.Si.Med, Sp.B, selanjutnya serentak dibagikan oleh anggota tim TB DOTs RS PKU Muhammadiyah Surakarta.

    Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat lebih “aware” terhadap bahaya penyakit TB di masyarakat, bahwa TB bisa sembuh bila segera terdiagnosa dan diobati.