Skip to main content
Penyebab Mata Berdarah

Penyebab Mata Berdarah

Perhatikan baik-baik warna mata anda apakah lebih merah dari biasanya? Perhatikan juga apakah ada urat-urat merah atau bercak merah pada mata Anda? Jika iya, berarti Anda mengalami mata berdarah. Mata berdarah adalah kondisi di mana pembuluh darah di dalam mata pecah atau mengalami kerusakan sehingga menimbulkan warna merah di sekitar area mata.

Penyebab mata berdarah beragam yaitu hipertensi, diabetes, trauma mata akibat benturan atau pukulan, gangguan pembekuan darah, dan terakhir karena cidera mata karena infeksi berat. Untuk penyebab pastinya Anda perlu melakukan serangkaian pemeriksaan termasuk test darah.

Namun jangan khawatir, mata berdarah umum terjadi. Mungkin Anda pun pernah mengalami hal ini beberapa kali dan tidak terlalu merasakan apa-apa. Memang kebanyakan kasus mata berdarah tidak berbahaya dan dapat sembuh sendiri.

Jika mata berdarah disertai rasa nyeri, perih, mata berair, bengkak di sekitar mata, dan mengganggu penglihatan Anda harus ke dokter. Pastikan seberapa serius mata berdarah Anda, agar dokter dapat melakukan penanganan yang tepat.

Saat mengalami gejala seperti yang dibahas di atas Anda dapat segera ke dokter spesialis mata di RS PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA di Jl. Ronggowarsito No.130, Timuran, Banjarsari, Kota Surakarta atau hubungi nomor layanan kami di (0271) 714578.