Skip to main content
Mengenalkan Pemeriksaan Gigi Pada Anak

Mengenalkan Pemeriksaan Gigi Pada Anak

Mengenalkan anak ke dokter gigi mungkin menjadi masalah bagi beberapa ayah-bunda. Tapi, pemeriksaan gigi sangatlah penting. Sehingga sudah sewajarnya dilakukan sedini mungkin meskipun tidak ada keluhan.

Mengenalkan anak dengan pemeriksaan gigi dapat dilakukan dengan cara yang menarik. Ayah-bunda dapat memulai dengan memberikan cerita fantasi untuk memancing ketertarikan anak. Ajaklah berkunjung ke dokter gigi spesialis anak. Dokter gigi spesialis anak dibekali keahlian untuk menangani anak. Buatlah kesan bahagia dan menyenangkan saat berkunjung ke dokter gigi.

Pemeriksaan rutin pada gigi anak diperlukan selain untuk mencegah masalah gigi, menangani keluhan gigi anak juga ditujukan untuk mengenalkan anak pada dokter gigi, perawat, klinik gigi agar nantinya tidak takut jika sewaktu-waktu butuh prosedur pemeriksaan gigi. Anak dapat mulai dikenalkan dengan pemeriksaan gigi sejak usia 6-7 bulan.

Lakukan pemeriksaan gigi anak sejak dini secara rutin, sebagai bentuk pencegahan dan agar anak tidak takut saat ke dokter gigi. RS PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA memiliki dokter gigi spesialis gigi anak. Dokter gigi spesialis gigi anak di Rumah sakit Solo ini dibekali pendekatan dan keahlian untuk menangani masalah gigi pada anak. Jadi jika membutuhkan pemeriksaan gigi untuk anak segera hubungi layanan kami di (0271) 714578.