Skip to main content
Masalah Gigi Yang Umum Terjadi

Masalah Gigi Yang Umum Terjadi

Jangan anggap sepele masalah kesehatan gigi! Banyak orang tidak sadar seberapa penting menjaga kesehatan gigi dan mulut. Gigi dan mulut adalah sumber makanan masuk. Jika kesehatan gigi dan mulut tidak terjaga dengan baik, akan menimbulkan berbagai masalah.

Banyak masalah gigi dan mulut yang umum terjadi, apa saja? Simak penjelasannya berikut ini!

  1. Sariawan

Sariawan adalah salah satu gangguan yang umum terjadi. Sariawan dapat terjadi karena masalah gigi dan mulut lainnya. Contohnya: gigi berlubang yang tajam, karang gigi, dan sisa akar gigi. Sariawan dapat dicegah dengan cara menjaga kebersihan gigi dan mulut.

  1. Bau Mulut

Bau mulut juga umum terjadi jika masalah gigi yang lainnya tidak segera ditangani. Bau mulut dapat disebabkan oleh kumpulan bakteri yang berlebihan pada rongga mulut  pada tumpukan karang gigi, lubang gigi yang dibiarkar serta sisa akar gigi.

  1. Gigi Berlubang

Gigi Berlubang terjadi apabila jaringan gigi telah berubah menjadi karies gigi. Kondisi ini harus segera ditangani oleh dokter gigi. Jangan sampai terlambat periksa ke dokter karena akan mengakibatkan masalah gigi yang lebih serius.

Nah, di atas tadi beberapa masalah gigi dan mulut yang sering terjadi. Masalah kesehatan gigi dan mulut memang tidak bisa disepelekan karena dapat berakibat fatal. Lakukan pemeriksaan rutin 6 bulan sekali meskipun tidak mengalami keluhan apapun. Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta dapat menjadi alternatif pilihan dokter gigi bagi Anda dan keluarga. Rumah sakit di Solo ini merupakan salah satu yang memiliki dokter spesialis dokter gigi anak.  Selain itu juga didukung alat pemeriksaan gigi yang canggih dan tenaga medis yang ahli dibidangnya. Informasi selengkapnya hubungi (0271) 714578.