Skip to main content
Diet Sehat, Diet Kenyang

Diet Sehat, Diet Kenyang

Banyak wanita mengalami kurang percaya diri dengan tubuh yang gendut. Banyak kesalahan yang dilakukan untuk mendapat tubuh yang ideal. Coba-coba dengan obat pelangsing bukannya tubuh ideal, malah menimbulkan efek samping.

Perlu kita pahami ya, untuk mendapatkan tubuh yang ideal kita harus berproses jangan mau yang instan ya girls apalagi kalau ada efek sampingnya.  Berikut tips diet sehat tanpa efek samping.

Tips diet sehat 1:

Perbanyak minum air putih dan jangan minum minuman berkalori. Kita kadang tidak bias membedakan antara rasa lapar dan rasa haus. Akhirnya tidak jarang berakhir dengan meminum minuman berkalori. Jika kita tidak suka minum air putih maka tips diet yang anda dapat lakukan adalah tambahkan air putih dengan air jeruk ataupun teh tanpa gula ya. Minuman ini bisa dibilang tanpa kalori.

Tips diet sehat 2:

Pikirkan tentang apa yang kita tambahkan ke program diet sehat kita, bukan apa yang harus kita ambil untuk diet.

Mulailah dengan berfokus untuk mengambil 4-9 macam buah-buahan. Kedengarannya yang akan kita makan untuk diet sehat sangat banyak, tapi ingatlah bahwa ini bernilai sangat baik karena pada saat yang sama kita berhasil memenuhi kebutuhan serat dan pasti mengenyangkan. Dengan makan buah-buahan tersebut anda tidak akan mengalami makan berlebihan, karena buah-buahan dan sayuran tadi cukup untuk menggantikan lemak dalam makanan. Dan belum lagi manfaat kesehatan dari tips diet sehat dengan mengkonsumsi lemak dan makanan.

Tips diet sehat 3:

Pertimbangkan apakah kita benar-benar lapar atau hanya sekedar lapar mata. Setiap kali kita makan, cobalah mencari tanda-tanda fisik dari lapar untuk menunjukkan kepada diri kita bahwa benar-benar merasa lapar. Lapar adalah cara tubuh memberitahu bahwa kita perlu bahan bakar, sehingga ketika keinginan untuk makan tidak muncul dari rasa lapar sebenarnya, maka makan tidak akan memuaskan kita. Perut seseorang hanya sebesar kepalan tangan, sehingga hanya memerlukan sedikit makanan untuk mengisinya dengan nyaman. Tips diet sehat ini sederhana namun kita perlu melatihnya agar benar-benar bisa membedakan antara rasa lapar sebenarnya dengan lapar mata.

Tips diet sehat 4:

Jadilah orang yang memilih makanan ringan di malam hari. Makan makanan ringan paling sering terjadi setelah makan malam, ketika akhirnya duduk dan bersantai. Sambal duduk dengan sekantong kripik dan kue di depan tv adalah contoh amnesia akan makan, dimana anda makan tanpa disadari bahwa anda tidak benar-benar lapar. Untuk mengatasi amnesia makan kita dapat menutup dapur setelah jam-jam tertentu. cara lain untuk mengurangi amnesia makan dengan mengganti cemilan dengan kue rendah kalori dan secangkir teh nol kalori.

Konsultasikan asupan dan program diet anda pada Ahli Gizi atau di Rumah Sakit Solo yang memiliki layanan konsultasi gizi.