Skip to main content
Cegah Resiko Kanker, Budayakan Vegetarian!

Cegah Resiko Kanker, Budayakan Vegetarian!

Semua makanan yang kita konsumsi akan mempengaruhi tubuh dan kesehatan. Untuk menjaga keseimbangan gizi, tubuh butuh asupan yang kaya akan antioksidan, serat dan protein. Keseimbangan gizi dan beralih menjadi vegetarian adalah solusi untuk mencegah datangnya beragam penyakit termasuk kanker.

Kanker seperti yang kalian ketahui adalah penyakit mematikan dan momok menakutkan bagi setiap orang. Terkena kanker seolah membuat seseorang dekat dengan ajal.

Kanker memang bisa tumbuh dengan kecepatan yang tinggi dan segera menyerang semua bagian tubuh tanpa ampun. Ketika sudah terserang kanker terutama stadium lanjut maka akan cukup sulit untuk mengobatinya. Untuk itu, langkah pencegahan sangat dibutuhkan sebelum seseorang terserang kanker. Pencegahan kanker tidak sesulit pengobatannya. Kalian bisa melakukan beberapa langkah mudah dan alami untuk mencegah kanker mendekat.

Salah satunya membudidayakan menjadi vegetarian.

Sayur mayur merupakan makanan yang tidak diragukan lagi kandungannya. Vitamin, mineral serta nutrisi sehat lainnya terkandung dalam sayur mayur yang sering kita jumpai sehari-hari. Kandungan tersebut mampu menunjang kesehatan tubuh kalian secara keseluruhan.

Meski mempunyai manfaat besar untuk kesehatan tubuh, sayangnya masih ada saja orang yang tidak suka untuk makan sayur. Padahal tidak ada yang buruk mengenai sayur. Sayur memiliki rasa yang lezat, tekstur yang segar serta kandungan vitamin yang tak pernah ada habisnya.

Banyak ahli kesehatan mengemukakan, jika tubuh kalian tidak ingin dihinggapi parasit, kalian memang harus mengkonsumsi sayur setiap hari ya tanpa terkecuali. Jangan dibiasakan terlalu banyak daging.

Bukan berarti daging tidak bergizi, jelas daging sumber protein. Namun, jika memakan daging terlalu sering dan membudaya justru menyebabkan gizi tidak seimbang. Akibatnya penyakit mudah datang. Salah satunya tumor atau kanker.

Sayuran mengandung zat nitrat yang mampu membuka dan melebarkan pembuluh darah. Sayuran juga bisa mengubah sel lemak putih yang buruk menjadi sel lemak cokelat yang mampu membakar lemak manusia. Itu berarti sayuran bisa memerangi obesitas yang berpotensi menumbuhkan sel kanker.

Berangkat dari situ, mulai sekarang kalian harus menjalankan pola hidup sehat. Selain olahraga rutin, menjadi vegetarian harus mulai dilakukan.

Menjalankan suatu pola makan atau pola hidup memang tidak bisa sembarangan. Kalian harus mendengarkan apa yang dibutuhkan tubuh kalian masing-masing. Dan mulai memilih mana pola hidup yang benar-benar sesuai dengan kondisi kalian ya, agar pola hidup yang kalian pilih terasa nyaman dijalani. Lakukan konsultasi pada ahli gizi di Rumah Sakit Solo untuk menentukan asupan yang tepat untuk tubuh.