Skip to main content
Menjaga Kesehatan Mata Generasi Milenial

4 Tips Menjaga Kesehatan Mata Generasi Milenial

Kesehatan mata sangat penting untuk dijaga. Dengan mata yang sehat dapat membantu kita menjalani aktivitas sehar-hari dengan nyaman. Gangguan mata saat ini sangat beragam, apalagi untuk generasi milenial yang sangat sering menggunakan gadget. Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya untuk menjaga mata agar tetap sehat bagi generasi milenial yang semua aktifitasnya tidak bisa lepas dari gadget.

Nah, berikut ada 4 Tips Menjaga Kesehatan Mata Generasi Milenial.

  1. Makan makanan yang sehat buat mata

Penuhilah piring makan tiap hari dengan yang baik untuk kesehatan mata seperti sumber makanan tinggi asam lemak omega-3, seng, vitamin A, vitamin C, vitamin E, hingga karotenoid.

  1. Pakai kacamata hitam ketika beraktivitas di luar ruangan.

Gunakan kacamata untuk menghindari paparan radiasi dari sinar UV Matahari. Radiasi berlebihan dari sinar matahari dapat berisiko mengakibatkan katarak, penebalan jaringan di lapisan luar mata (pinguecula), serta masalah mata lainnya.

  1. Hindari rokok.

Rokok juga berdampak buruk pada penglihatan. Perokok aktif maupun pasif berisiko mengalami degenerasi makula, katarak, uveitis, bahkan kebutaan.

  1. Rutin cek ke dokter mata.

Rutin cek mata juga dapat memberi tahu apakah resep kacamata yang sekarang sudah tidak akurat lagi dan perlu diperbarui.

Kesehatan mata sangat mempengaruhi manusia dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Sehingga perlu dilakukan pengecekan rutin untuk langkah pencegahan dari gangguan mata yang lebih serius. Jika mengalami gangguan mata, segera konsultasikan pada dokter mata di RS PKU MUHAMMADIYAH SURAKARTA. Pemeriksaan mata di rumah sakit Solo yang beralamat di Jl. Ronggowarsito No.130, Timuran, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta ini ditunjang dengan alat yang canggih dan tenaga medis yang ahli dibidangnya.