Skip to main content

Info Kesehatan

  • Mitos Fakta: Ibu yang sakit akan menularkan penyakit melalui Asi?
    Mitos Fakta: Ibu yang sakit akan menularkan penyakit melalui Asi?

    Banyak mitos mengenai ASI berkembang di tengah masyarakat. Salah satunya mitos mengenai ASI yang diminum bayi dari ibu yang sedang sakit akan menularkan penyakit. padahal faktanya ketika ibu menyusui (busui) sedang sakit, tubuh busui membuat zat kekebalan terhadap penyakitnya. Zat tersebut disalurkan kepada bayinya melalui ASI, sehingga bayi tetap sehat.

  • Kenali Gejala Radang Tenggorokan
    Kenali Gejala Radang Tenggorokan

    Pernahkah merasakan sakit tenggorokan dan nyeri telan secara mendadak dan reda setelah beberapa waktu? Itu biasanya radang tenggorokan. Umumnya radang tenggorokan akut bisa membaik dalam kurun waktu 5 sampai 10 hari meski tanpa pengobatan. Ada berbagai cara mengatasi radang tenggorokan tanpa konsumsi obat khusus, misalnya mencukupi istirahat, dan memperbanyak minum air putih.

  • Apa Yang Dilakukan Saat Isolasi Mandiri?
    Apa Yang Dilakukan Saat Isolasi Mandiri?

    Saat terkonfirmasi terpapar Covid-19 bagi yang tanpa gejala hingga bergejala ringan dianjurkan melakukan isolasi mandiri di rumah. Apa yang harus dilakukan saat Isolasi mandiri?

    Simak penjelasan berikut ini!

  • Manfaat ASI bagi Ibu Menyusui dan Bayi
    Manfaat ASI bagi Ibu Menyusui dan Bayi

    Bagi bayi yang baru lahir hingga usia 6 bulan air susu ibu atau asi merupakan satu-satunya asupan. ASI selain asupan penting bagi bayi juga memiliki manfaat bagi Busui dan bagi bayi. Apa saja manfaat ASI?

    Simak penjelasannya berikut ini!

    Manfaat ASI Bagi Bayi