Skip to main content

Info Kesehatan

  • Pemeriksaan Kesehatan Apa Saja yang Harus dilakukan Secara Rutin?
    Pemeriksaan Kesehatan Apa Saja yang Harus dilakukan Secara Rutin?

    Melakukan medical check up banyak manfaatnya seperti mendeteksi kondisi kesehatan atau penyakit sejak dini, meningkatkan kesempatan untuk pengobatan dan penyembuhan, mengurangi risiko komplikasi dengan memantau kondisi yang ada secara cermat, mengurangi biaya perawatan kesehatan seiring waktu dengan menghindari layanan medis yang mahal.

    Untuk mengetahui kondisi tubuh secara menyeluruh perlu dilakukan berbagai pemeriksaan meliputi:

  • Manfaat Pemeriksaan Medical Check Up
    Manfaat Pemeriksaan Medical Check Up

    Melakukan gaya hidup sehat adalah suatu kewajiban agar tubuh tetap sehat. Tapi, melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh atau medical check up juga perlu dilakukakan secara rutin. Melakukan pemeriksaan rutin medical check up perlu dilakukan minimal 6 bulan sekali. Pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

    Yuk simak penjelasannya berikut ini!

  • Rooming-in Mendekatkan Ikatan Ibu dan Bayi Baru Lahir
    Rooming-in Mendekatkan Ikatan Ibu dan Bayi Baru Lahir

    Persalinan bukan hanya seputar kenyamanan dan keselamatan Ibu, tapi juga harus memperhatikan kenyamanan dan keselamatan bayi yang baru dilahirkan. Memperhatikan kenyamanan dan keselamatan ibu dan bayi baru lahir salah satunya dengan mengusung layanan rooming-in pada ruang perawatan pasca persalinan.

  • Layanan Laktasi Solusi Penanganan Masalah Ibu Menyusui
    Layanan Laktasi Solusi Penanganan Masalah Ibu Menyusui

    Menyusui sangat bermanfaat bagi ibu dan bayi. Namun, terkadang busui mungkin mengalami kendala saat menyusui. Kendala dalam menyusui dapat berupa Ibu mengalami puting yang luka, bayi kurang mau menyusu, berat badan bayi sulit naik dan ASI yang terlambat keluar atau produksi ASI kurang lancar.

    Jika mengalami hal ini, apa yang harus ibu lakukan saat pemberian ASI terkendala?