Skip to main content
Selamat Hari Jadi Kota Surakarta ke-276

Selamat Hari Jadi Kota Surakarta ke-276

Pada hari ini bertepatan dengan tanggal 17 Februari 2021, Kota Solo merayakan hari jadinya ke-276. Dan sudah 73 tahun Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta hadir di tengah Kota Solo, mengambil bagian untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat.

Pada perayaan hari jadi ke-276 Kota Solo, mengambil tema “Jejeg ing Pangabekten, Tulus ing Peladosan” yang artinya Lurus dalam pengabdian, Ikhlas dalam Pelayanan. Maknanya Pemerintah Kota Surakarta selalu berpegang pada prinsip dan ikhlas dalam bekerja dan melayani untuk Kota Surakarta, serta pita bergelombang menggambarkan kedinamisan pembangunan di Kota Surakarta. Seperti halnya Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta sebagai bagian Kota Solo dengan ikhlas selalu berupaya menjaga kesehatan masyarakat Solo.

Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta merupakan rumah sakit berkelas dunia yang memberikan layanan paripurna dalam menjaga kesehatan masyarakat, memberi rasa aman dengan nyaman tenteram cepat akurat ramah. Dengan berbagai pencapaiannya Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta yang terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Solo.

Selalu mendorong program kota menyehatkan warga Surakarta. Mengikuti setiap anjuran dan keputusan pemerintah kota dalam menjaga kesehatan ekonomi. Apalagi di saat pandemic sejak 2020 hingga saat ini, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta turut andil untuk menanggulangi wabah Covid-19. Menjadi salah satu rumah sakit rujukan dan merupakan rumah sakit yang ditunjuk pemerintah kota untuk melakukan vaksinasi. Hal ini menunjukkan Rumah Sakit Muhammadiyah Surakarta beruasaha terus hadir di Kota Solo.

Mengangkat motto SEHATI, Sehat Sejahtera Islami. Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta sebagai sarana beribadah dan wujud dari iman amal soleh kepada Allah. Namun, seperti yang masyarakat ketahui, meskipun menjalankan prinsip Islami Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta melayani tanpa memandang perbedaan. Rumah Sakit Muhammadiyah Surakarta terus beroperasi mengabdi ikhlas kepada masyarakat Solo, cekatan tanpa memandang perbedaan suku agama, status sosial, ekonomi dan kedudukan.

Selamat hari jadi Kota Solo ke-276, semoga Kota solo semakin makmur, aman, sejahtera. Dan semoga dengan adanya Rumah Sakit Muhammadiyah Surakarta mampu memberikan sinergi untuk bersama-sama menjaga kesehatan masyarakat Kota Solo.